BAHAYA PARFUM NON ORGANIK

Sejak tahun 1940, mayoritas parfum dibuat menggunakan bahan kimia. Walaupun produsen parfum tahu bahwa menggunakan bahan natural akan mengurangi angka kejadian alergi terhadap pemakai parfum, dan bahan synthetic lebih mendatangkan efek yang tidak baik untuk kesehatan.

The National Academy of Science, melaporkan bahwa 95% bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan parfum synthetic dari turunan petroleum, termasuk bahan lain yang terkenal menyebabkan kanker, kelainan cacat janin, gangguan sistem syaraf pusat dan reaksi alergi.

Aceton
Masuk kedalam kelas penekan system syaraf pusat, menyebabkan penurunan tingkat kesadaran (drowsiness), mulut dan tenggorokan kering dan mual.

Benzaldehyde
Penekan sistem syaraf pusat, efek sama seperti aceton dan menyebabkan kerusakan ginjal dan gangguan pencernaan.

Benzyl Acetat
Carsinogenic, menyebabkan iritasi pada mata, paru - paru, batuk dan jika terserap tubuh mempunyai bermacam efek systemic.

Camphor
Penekan sistem pusat syaraf dan iritasi lokal pada kulit, jika terhirup dalam jumlah tertentu dapat menyebabkan kejang.

Methanol
Termasuk dalam waste list, dalam jumlah yang kecil pun, menyebabkan iritasi pada mata, saluran pernafasan, kelelahan. Jika terhirup menyebabkan penurunan kesadaran (dari drowsiness - stupor), ketidak seimbangan otot untuk berkoordinasi dan kerusakan penglihatan.

Silahkan check & lihat komposisi dalam parfum Anda !

FM by Federico Mahora Perfumes pilihan Parfum MEWAH,, SEHAT & MURAH..


No comments:

Post a Comment